Lokal News

Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono Bagikan Pengalamannya Usai Dinyatakan Negatif COVID-19

Wali Kota Pontianak Negatif COVID-19

Usai menjalani isolasi sejak terkonfirmasi positif COVID-19 beberapa pekan lalu, hari ini Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengabarkan bahwa kondisinya sekarang sudah membaik dan hasil swab terbarunya negatif. Kabar tersebut disampaikan Edi leat sambungan telepon, dalam kesempatan itu ia juga membagikan pengalamannya selama isolasi dan perawatan, Selasa (29/6/2021).

Edi mengatakan, meski sudah negatif ia tetap harus istirahat beberapa hari ke depan untuk memulihkan kondisinya.

“Tinggal istirahat dulu untuk memulihkan tenaga,” ucap Edi, Selasa (29/6).

Sebelum dirawat di RSUD Soedarso, Edi sempat menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Setelah kondisinya membaik selama 10 hari perawatan di rumah sakit, Edi kembali menjalani isolasi mandiri di rumah sambil memantau perkembangan kondisi kotanya.

“Setelah dari rumah sakit  saya isolasi mandiri di rumah sambil memantau perkembangan kondisi Kota Pontianak melalui media sosial maupun berita-berita,” ungkapnya.

Lewat sambungan telepon, Edi membagikan pengalamannya selama positif COVID-19 dan dirawat. Menurutnya, istirahat yang cukup adalah salah satu kunci untuk memulihkan kembali kondisinya. Kemudian, ia juga tetap berpikiran positif untuk segala hal yang terlintas di benaknya agar tidak dihantui kepanikan dan stress.

Kemudian ia menambahkan, siapapun yang sedang dirawat haruslah mau mengikuti anjuran dokter dan minum obat. Sedangkan untuk meningkatkan imunitas tubuhnya, pasien yang dalam perawatan harus mau mengonsumsi vitamin, berolahraga ringan, dan berjemur di pagi hari.

Menurutnya, langkah-langkah tersebut merupakan bagian dari upaya percepatan pemulihan dan penyembuhan.

“Semua itu menjadi bagian mempercepat pemulihan hingga hasilnya negatif Covid-19. Itu yang paling penting dalam upaya penyembuhan dari terpapar COVID-19,” tutup Edi.