Lokal News

Evaluasi SAKIP Pemprov Kalbar oleh Tim KemenPAN RB RI

PONTIANAK INFORMASI, PONTIANAK – Bertempat di Ruang Analisis Data, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalbar, Ir. Sukaliman, M.T., serta beberapa Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memaparkan Evaluasi Implementasi SAKIP, Kamis (1/9/2022) kemarin.

Evaluasi ini bertujuan untuk memastikan APBN/APBD berjalan efektif pada program dan kegiatan yang bertujuan pada pencapaian sasaran prioritas.

Terkait pencapaian sasaran prioritas, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) merupakan daerah dengan pendapatan tertinggi di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk dunia pendidikan, Pemprov Kalbar telah meresmikan SMAN 11 Pontianak di tahun 2022 dan akan dibangun 5 sekolah lagi kedepannya. Untuk sektor kesehatan, Pemprov Kalbar membangun 2 gedung baru RSUD dr. Soedarso yang dilengkapi dengan fasilitas alat kesehatan canggih dan modern, sehingga masyarakat Kalbar tidak lagi berobat ke luar negeri. 

Peresmian 2 Gedung Baru RSUD juga digandengkan dengan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 9 Agustus 2022. 

Keberadaan pelabuhan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian serta memperkuat daya saing produk.(RS)