Lokal, News  

Pemkab Kubu Raya Tingkatkan Kapasitas RT dan RW

Kegiatan peningkatan Kapasitas RT dan RW. (Dok. Prokopim Pemkot Pontianak)

PONTIANAK INFORMASI, LOKAL – Program kerja Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengutamakan peningkatan kapasitas Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kubu Raya dan dibuka oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, pada Senin, 5 Februari 2024, di Gedung Diklat Kepung Bakul DPMD Kubu Raya.

Bupati Muda menggarisbawahi pentingnya peningkatan kapasitas RT dan RW dalam pembangunan daerah, menyatakan bahwa RT dan RW memiliki peran strategis dalam proses pembangunan. Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi ajang sosialisasi program kerja Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang berhubungan langsung dengan RT dan RW.

Bupati Muda mengapresiasi eksistensi RT dan RW dalam pembangunan daerah, menyatakan bahwa peran keduanya telah membantu dalam perjalanan pembangunan Kabupaten Kubu Raya sejak sebelum terbentuk hingga saat ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam, menyatakan bahwa capaian pembangunan di berbagai sektor di Kabupaten Kubu Raya tidak terlepas dari peran RT dan RW.

Dia juga menyoroti percepatan pembangunan yang luar biasa dalam tiga tahun terakhir di bawah kepemimpinan Bupati Muda Mahendrawan.

“Di tiga tahun terakhir ini, di kepemimpinan Pak Muda Mahendrawan, terjadi percepatan pembangunan yang luar biasa,” ujar Sekda Yusran. (yd)