Internasional Nasional News

Membanggakan! Aldora Helsa Asal Pontianak Raih Runner-up 2 Miss Chinese World 2021

Aldora Helsa Goewyn, Miss Chinese Indonesia 2020. Foto: Instagram @aldorahelsa.

Kabar membanggakan datang dari Aldora Helsa Goewyn, gadis Pontianak itu berhasil meraih runner-up 2 ajang Miss Chinese World 2021. 

Aldora memastikan prestasi gemilang itu setelah ia mengalahkan 21 peserta dari negara yang ikut serta dalam ajang tersebut.

Berlangsung lewat live streaming, Final Miss Chinese World digelar pada Rabu (18/7/2021). Aldora menanggapi pertanyaan dewan juri dengan jawaban yang sangat memuaskan.

Prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional tersebut menjadi sejarah bagi negara seribu pulau ini, lantaran capaian Aldora merupakan kemenangan pertama Indonesia di acara tersebut.

Ucapan syukur dan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang mendukungnya disampaikan Aldora Helsa lewat sosial mediannya.

“Terima kasih banyak untuk semua doa dan dukungan dari teman-teman di Instagram ataupun Facebook. Dukungannya dari teman-teman sungguh berarti untukku. Indonesia we did it, second runner-up Miss Chinese 2021” kata Aldora dalam unggahan Insta Story, seperti dikutip dari Suara.com (19/8).

Sejumlah prestasi gemilang telah diukir Aldora, ia pernah menjadi runner-up 1 Meimei 2016. Gadis 24 tahun keturunan Tionghoa itu juga pernah menjuarai Miss Chinese Indonesia tahun 2020.

Keberhasilannya di Miss Chinese Indonesia 2020 mengantarkan Aldora ke gelaran Miss Chinese World 2021. Melansir dari Suara.com, juara Miss Chinese World 2021 direbut oleh Kao Man Jung asal Taiwan, sedangkan runner-up 1 adalah Aun Li Ying dari Malaysia.