Kesehatan Lokal News

Wakil Ketua DPRD Kalbar Syarif Amin Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Wakil Ketua DPRD Kalbar Periode 2019-2024, Syarif Amin Muhammad, Foto: Dok. PIFA

Pontianak – Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad mengajak masyarakat Kalbar untuk bersama-sama menggunakan Aplikasi PeduliLindungi di area publik. Menurutnya aplikasi tersebut untuk kebaikan dan kesehatan bersama.

“Saya menganjurkan masyarakat semuanya untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Dan jangan lupa ikut vaksin, untuk kebaikan dan kesehatan bersama,” ujarnya, saat diwawancarai di Kantor DPRD Kalbar (20/11/2021).

Ia menyebut, implementasi PeduliLindungi merupakan program yang baik dari pemerintah. Setiap program yang dicanangkan tentu ada manfaat dan tujuan positifnya.

“Tidak ada pemerintah yang ingin mencelakai masyarakatnya,” ungkapnya.

Mewakili DPRD Kalbar, Syarif Amin sangat mendukung realisasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi di area publik, terlebih di area perkantoran dan keramaian seperti Mega mall. Namun untuk realisasi di area pasar ia menyarankan untuk dievaluasi dulu lantaran dapat mempersulit masyarakat yang hendak berbelanja.

“Kalo di area perkantoran saya dukung dan setuju dengan realisasinya, tapi kalo di area pasar dilihat dulu. Jangan sampai nanti kita implementasi di pasar, masyarakat susah belanja,” terangnya.

Penerapan tempat masyarakat luas juga belum disetujui dikarenakan tingkat vaksinasi belum merata di Kalbar.

Ia menilai bahwa tidak semua tempat harus direalisasikan. Baiknya, lanjut dia, ada pengecualian dari pemerintah daerah untuk tempat-tempat tertentu terkait pengggunaan aplikasi.

Sehingga ia menyarankan agar realisasinya harus menyesuaikan dengan tempat dan kondisi masyarakat, terlebih mereka yang tidak memiliki gadget.

“Kami dari DPRD Kalbar sangat menyarankan jangan sampai nanti memaksa masyarakat untuk membeli HP untuk menggunakan aplikasi itu. Jangan sampai masyarakat terbebani,” tutup dia.