Lokal News

BMKG Kalbar Sampaikan Peringatan Dini Siaga-Waspada Prakiraan Cuaca 8-13 April 2022

BMKG Kalbar
Foto Ilustrasi: Freepik/Jes2ufoto

Berita Kalbar, PONTIANAK INFORMASI – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Kalimantan Barat (BMKG Kalbar) menyampaikan peringatan dini siaga dan waspada daerah terdampak hujan pada prakiraan cuaca 8-13 April 2022.

Sebagian besar wilayah kabupaten/kota di Kalimantan Barat diprakirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang disertai guntur/petir dan angin kencang berdurasi singkat tanggal pada tanggal *08 s.d 13 April 2022* di sebagian besar wilayah Kab./Kota di Kalimantan Barat,” demikian dikutip dari Instagram @info_bmkg_kalbar (8/4).

Sementara wilayah yang masuk kategori siaga dan waspada pada 8-10 April 2022 diantaranya Kubu Raya, Sambas, Kapuas Hulu, Ketapang, Pontianak, Mempawah, Landak, Singkawang, Bengkayang dan Kayong Utara.

“Siaga dan Waspada potensi dampak hujan lebat berupa banjir, genangan maupun tanah longsor tanggal *08 April 2022 Pkl. 07.00 WIB s.d 10 April 2022 Pkl. 07.00 WIB di sebagian wilayah Kab./Kota : Kubu Raya, Sambas, Kapuas Hulu, Ketapang, Pontianak, Mempawah, Landak, Singkawang, Bengkayang dan Kayong Utara.*,” Dikutip dari BMKG Kalbar.

Sebelumnya BMKG Kalbar mengimbau, hingga besok (9/4), masih berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat di beberapa wilayah Kalbar. (yd)