Lokal News

Warga Antusias Sambut Gerindra Koalisi PKB di Kalbar Melalui Gowes Santai

PONTIANAK INFORMASI, PONTIANAK – Sekertaris Jendral (SEKJEND) Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Barat H. Yuliansyah melakukan giat politik bersama DPW PKB Kalimantan Barat, Kamis (25/8/2022).

Sebelumnya, pada Rabu (24/8/2022) Muzani dan pimpinan PKB Kalbar didampingi Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono serta Sultan Pontianak Syarif Machmud Melvin Alkadrie menggelar makan malam bersama para tokoh masyarakat Pontianak sambil menyusuri Sungai Kapuas.

Sungai Kapuas yang membelah Kota Pontianak dijadikan tujuan wisata untuk menggerakkan ekonomi di Kota Pontianak. Kemudian rangkaian kegiatan bersama Gerindra dan PKB dilanjutkan dengan menggelar acara gowes santai mengelilingi Kota Pontianak.

Disela kegiatan gowes, perbincangan politik terjadi dengan santai dan gembira. Tujuannya untuk memperkuat komitmen kerja sama antara Gerindra dan PKB yang semakin konkrit tidak harus selalu formal. Sambil berolah raga dan di warung kopi pun bisa terjadi dengan baik. Itu semata-mata untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dibentuk untuk menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini.

Acara ini turut serta jajaran DPP Partai Gerindra seperti Waketum Gus Irfan Yusuf Hasyim, Ketua DPP Danang Wicaksana, Ketua DPP Setyoko serta sejumlah kader serta simpatisan dan angwan Partai Gerindra maupun PKB.

“Hari ini kami menggelar gowes bersama antara Partai Gerindra dan PKB. Kesepakatan koalisi antara Gerindra dan PKB juga disambut antusias oleh masyarakat Kalbar oleh kedua kader di Kalbar. Dan kami berterimakasih kepada tokoh Pontianak yang hari ini menyertai gowes kami bersama ada Walikota Pontianak dan tokoh-tokoh lainnya menyertai gowes sepeda sehat ini,” kata Muzani, Kamis (25/8/2022) saat rilis yang diterima Pontianak Informasi.

“Semua problem bangsa adalah problem kita semua. Dunia sekarang ini sedang menghadapi sebuah problem serius tentang ancaman kelangkaan pangan, krisis ekonomi, krisis energi. Karena itu tidak ada cara lain untuk mengatasi problem yang berat ini kita harus bersatu, melihat arah yang sama tentang bagaimana menyelesaikan problem ini,” jelas Muzani yang juga Wakil Ketua MPR itu.

“Melalui gowes santai ini, kami ingin menyampaikan pesan persatuan dan persahabatan kepada rakyat Kalimantan Barat karena itu merupakan syarat untuk kita bisa membangun perekonomian, kesehatan, pendidikan dan kami berharap tokoh-tokoh bangsa terus menerus memelihara suasana keguyuban, keakraban yang skg sudah terbangun dengan baik,” imbuhnya.

Oleh karena itu Muzani menyampaikan terimakasih kepada rakyat Kalbar yang telah berupaya menjaga persatuan dan kesatuang bangsa.

“Karena itu kami berterimakasih kepada rakyat Kalbar dalam upaya untuk selelau menjaga hal itu. Ini penting untuk terus kita dengungkan di usia negara kita yang sudah merdeka selama 77 tahun dan harapannya semakin tahun semakin kuat. Maka syaratnya adalah bersatu, guyub, rukun bersama-sama membangun negeri ini,” tutup Muzani saat ngopi bareng PKB di Asiong jalan Merapi. (RS)