Lokal News

MTQ Tingkat Kecamatan, Bahasan Berharap Bisa Menarik Minat Generasi Muda

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Pontianak Tenggara mulai digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Aula Kantor Camat Pontianak Tenggara, Selasa (1/6/2021).

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan berharap MTQ ini bisa menarik semangat generasi muda untuk mempelajari dan membaca serta mengamalkan makna yang terkandung dalam Al Quran.

“Sehingga bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, apapun profesi yang digeluti dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, meski tengah dilanda pandemi, namun Pemerintah Kota (Pemkot) tetap memberikan dukungan terlaksananya MTQ yang dimulai dari tingkat kecamatan.

Ia berharap, pelaksanaan MTQ ini berjalan lancar dan selesai hingga sampai waktu yang telah ditentukan.

MTQ ini pula, diharapkannya bisa mencetak qori dan qoriah berprestasi, mulai dari tingkat kecamatan, kota, provinsi hingga nasional.

“Sehingga memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya mempelajari Al-Qur’an karena Al-Qur’an adalah petunjuk bagi orang yang bertakwa,” jelasnya.

Tak lupa dalam kesempatan itu, Bahasan mengapresiasi kepada seluruh komponen terutama penyelenggara MTQ XXIX tingkat Kecamatan Pontianak Tenggara yang telah menyiapkan segala sesuatunya.

Dengan penyelenggaraan MTQ ini, ia berpesan agar Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak harus terus melakukan evaluasi setiap tahunnya.

“Artinya sejauh mana peningkatan ataupun hasil dampak dari pelaksanaan MTQ ini untuk kita dan masyarakat kota Pontianak,” pungkasnya.

150 Comments

Click here to post a comment